Skip to main content

5 Kejadian Besar tahun 2011 (Versi BaleBaleGapleh)



Pesta pora menyambut tahun baru 2012 rasanya kurang lengkap juka tidak melakukan kilas balik mengenai kejadian besar di tahun 2011. Dengan melakukan evaluasi atau kilas balik maka kita akan mengetahui apa saja yang terjadi dan bagaimana kejadian itu bisa benar-benar melekat di ingatan masyarakat.
Berikut adalah 5 kejadian besar yang patut kita simak baik-baik di tahun 2011.

1. Pergolakan Timur Tengah



Kejadian ini dikenal dengan “Arab Spring” atau pergolakan mengenai revolusi yang terjadi mulai dari Tunisia, Mesir, Libya, Yaman kemudian Suriah. Kejadian ini patut di simpan di urutan teratas karena mengingat korban jiwa atas kejadian ini yang sangat banyak.

2. Steve Jobs


Pendiri aple ini meninggal pada usia 56 tahun yang sebelumnya sempat mengundurkan diri dari CEO aple. Beliau meninggal setelah beberpa saat lamanya melawan kanker prankreas. Steve merupakan orang penting di CEO Aple karena dibawah kepemimpinannya Aple berhasil mengembangkan berbagai inovasi tekhnologi.

3. Tsunami di Jepang



Kejadian ini terjadi pada 11 Maret 2011, gempa bumi dasyat mengguncang Jepang dengan skala 8,9 skala rechter. Kemudian atas gempa tersebut memicu Tsunami besar yang melibas seluruh wilayah pesisir timur Jepang.
Kejadian ini merupakan kejadian bencana terbesar di Jepang setelah Bom Atom Hirosima-Nagasaki.

4.Tewasnya Osama bin Laden dan Khadafi





Dua orang yang paling diburu As ini akhirnya mengakhiri hidup mereka. Ada banyak perbedaan di keduanya. Osama diberitakan tewas oleh penyergapan pasukan khusus As sedangkan khadafi tewas ditangan masyarakatnya sendiri. Kejadian ini merupakan kejadian besar di tahun 2011 yang perlu dicatat oleh sejarah.

5. Kecelakaan SSimoncelli


Kejadian kecelakaan di ajang Moto GP Malaysia menewaskan seorang pembalap Italia Simoncelli. Kejadian ini banyak mengundang perhatian masyarakat dunia tentunya.  Karena terjadi saat siaran langsung Event besar MotoGP di Malaysia.


Comments