Skip to main content

KEJUTAN DARI STEVEN SPIELBERG “SUPER 8”

Kehidupan di masa anak-anak merupakan kehidupan menyenangkan, berbagai rasa ingin tahu tentunya masih menyelimuti jiwa masa-masa tersebut. Berbagai pengalaman menyenangkan adalah salah satu hal yang mesti dicari. Juga ada hal positif lain yang semestinya bisa dikerjakan sebagai minat yang sangat menyegarkan dan menyenangkan.

Film produk Steven Spielberg ternyata tidak hanya menampilkan kehidupan masyarakat modern atau pamer teknologi canggih saja. Namun dalam film “Super 8” beliau mencoba menampilkan segi anak-anak yang kalsik. Film “Super 8” disutradarai oleh JJ Abrams yang berpengalaman menggarap beberapa film sukses yang diantaranya film “Lost”, “alias” dan “Star Trek”.

Pada kejutan Steven kali ini, ia membuat seting era tahun 1979. Mengolah gambar dengan klasik mungkin, juga menampilkan tren busana pada masa itu. Cerita yang sederhana dan mudah dimengerti menjadi cirri khas Steve memproduksi film.

Film ‘Super 8” saya rasa dapat di saksikan oleh berbagai umur. Tentunya tetap harus mendapatkan bimbingan orang tua jika anak-anak lah yang menjadi penonton film ini. Cerita yang sederhana sangat nyaman untuk ditonton dalam kondisi seperti apapun. Sebagaimana pengalaman penuis, rasa kantukpun akan hilang jika menonton film ini.


Singkat cerita film ini mengisahkan tentang sekelompok anak yang berasal dari ohio yang sedang menggarap film amatirnya di sebuah lokasi dekat rel kereta. Tujuannya adalah mendapatkan latar yang sempurna saat ada kereta yang melewati jalur tersebut. Saat kegiatan mereka berlangsung, tak disangka-sangka kereta yang melewati adegan mereka ternyata tergelincir dari jalur. Menjadi bencana yang baru pertama kali mereka lihat .

Tanpa sengaja kamera yang digunakan untuk membuat film amatir mereka yang bernama “Super 8” merekam kejadian sesungguhnya dari kecelakaan itu. Serempak, nyawa anak-anak yang ada saat kejadian terancam, begitu juga nyawa para orang tua mereka sendiri. Kejadian aneh dan janggal itu menjadi bahan penyelidikan mereka yang merasakan ada keanehan pada barang yang dibawa oleh kereta naas itu. Disusul dengan menghilangnya beberapa masyarakat local dekat jalur kereta secara misterius juga.

Ribuan panggilan dan laporan kasus aneh menumpuk di kantor polisi local. Diantaranya mengaku kehilangan seluruh anjing milik mereka. Juga padamnya listrik di kota karena beberpa sukucadang peralatan listrik mulai menghilang secara aneh.

Misteri inilah yang kemudian ditelusuri oleh anak-anak yang tanpa sengaja menjadi saksi akan kejadian itu. Mereka menemukan hal yang luar bisa di luar penalaran mereka.

Film ini saya sangat menarik dan sangat menyenangkan jika di tonto bersama keluarga.





Comments