Skip to main content

Legenda Sang Penyelamat “Film The Guardian (2006)”

seorang lelaki yang tinggal di bawah laut yang telah ditinggalkan mencengkeram tangan-Nya di bawah mereka, mendorong mereka ke permukaan berbisik kekuatan sampai bantuan bisa tiba. Tapi ini, tentu saja hanya sebuah lagenda.

Itulah kalimat pembuka saat film ini dimulai. Film ini menceritakan tentang seorang perenang penyelamat kawakan yang memacu generasi penggantinya untuk bisa sehebat sang penyelamat itu. Ada 100 orang yang telah ia selamatkan, bertarung dengan ombak, cuaca buruk hingga harus bertaruhkan nyawa untuk mendapatkan angka 100 tersebut. Namun ada sebuah pesan yang sangat berharga yaitu karena ternyata sang tokoh utama mengingat angka lain yang menyatakan jumlah orang yang gagal ia selamatkan.

Setelah kejadian yang membuatnya cedera dan tidak bisa kembali bekerja seperti bisa, kemudian ia diberikan pilihan untuk pension atau cukup mengajar di sebuah akademi pendidikan tim penyelamat. Akhirnya ia lebih memilih mengajar untuk tetap dekat dengan pekerjaannya dahulu kala.

Ben Randall  diperankan Kevin Costner dan Jake Fischer diperankan Ashton Kutcher, keduanya adalah tokoh utama yang memerankan film ini. Berdasarkan pengalaman penulis, film ini mempunyai arti yang mendalam dan patut untuk di tonton. Walaupun sudah cukup lama, yaitu keluaran tahun 2006 tapi film ini masih mempunyai pesona yang memikat. Dengan adegan menegangkan saat proses penyelamatan, kisah romantic dan beberapa konflik batin  rasanya bisa menghibur pemirsa jika film ini di tonton bersama kleuarga.






Comments