Skip to main content

CARA MUDAH DAN PRAKTIS MEMBUAT ANEKA MASAKAN DENGAN MENGGUNAKAN MAGIC COM



Diantara anda pasti ada yang merasa heran dan bingung saat membaca judul diatas “Cara Mudah dan Praktis Membuat Aneka Masakan dengan Menggunakan Magic Com”. Tentunya membuat aneka masakan dengan menggunakan Magic Com ini memang bisa dilakukan. Karena Magic Com tidak hanya bisa digunakan untuk memasak nasi saja, namun Magic Com dalam kondisi tertentu bisa digunakan untuk memasak berbagai macam masakan. Misalkan saja masakan-masakan yang digoreng, tumis, dikukus, direbus atau di apnggang sekalipun.

Dalam kondisi tertentu yang sangat darurat, Magic Com bisa anda gunakan untuk memasak berbagai masakan tanpa menggunakan kompor. Magic Com ini sangat praktis untuk digunakan terlebih karena Magic Com ini tidak memerlukan biaya yang cukup besar untuk membeli bahan bakarnya (Minyak atau gas). Tentu saja Magic Com hanya memerlukan listrik yang ada sebagai energy yang akan digunakan.

Bagi sebagian orang, misalkan saja anak kosan yang memiliki ruangan sempit. Menggunakan Magic Com sebagai satu-satunya alat yang digunakan untuk memasak. Karena penggunaan kompor akan banyak memakan tempat apalagi jika kompor yang digunakan tidak begitu baik. Hal tersebut akan mengganggu kenyamanan anda untuk tinggal di kamar kosan yang sempit tersebut. Dengan demikian ada sousi yang sangat baik untuk memecahkan masalah masak-memasak anda. Berikut adalah tipsnya:

Memasak Masakan yang di Goreng Dengan Magic Com

Masakan yang digoreng seperti telur dadar, telur mata sapi, goring tempe, goring tahu dan sebagainya bisa anda lakukan dengan menggunakan Magic Com. Cara ini memeang terbilang ekstreme, namun apalah daya jika peralatan yang ada untuk memasak masakan yang digoreng tersebut memang sangat minim.

Menggoreng dapat anda lakukan dengan menggunakan Magic Com dengan syarat bahwa Teflon yang digunakan masih bagus. Hal tersebut untuk menghindari dari makanan yang digoreng lengket pada permukaan Teflon. Anda bisa menambahkan minyak goring sedikit lebih banyak dari bisanya agar permukaan Teflon tetap licin. Kekurangannya adalah, karena Magic Com memiliki permukaan yang tidak begitu ceper seperti kuali anda akan mengalami kesulitan saat membulak-balikan masakan anda. Sebaiknya anda menggunakan pegangan yang kokoh saat menggoreng dan terbuat dari bahan yang tidak menghantarkan listrik, untuk mewaspadai dari arus listrik yang beresiko menyetrum anda. Gunakan pegangan yang terbuat dari kain yang kering atau kayu dan tidak menggunakan bahan yang akan meleleh karena panas.

Memasak Masakan yang di Panggang dengan Magic Com

Masakan yang dipanggang ini memang agak sulit, pemanggangan langsung akan terhambat karena bahan Teflon dari Magic Com akan membuat masakan anda menempel dan lengket. Sehingga anda memerlukan alat panggangan tambahan yang disesuaikan dengan ukuran Magic Com anda.

Simpan alat pemanggang tersebut diatas Magic Com dan harus menempel tepat pada permukaan Teflon Magic Com agar panas yang dihasilkan merembat secara merata pada alat pemanggangan anda. Berikan sedikit minyak goring atau mentega untuk mengantisipasi masakan menempel pada permukaan Teflon atau alat pemanggang. Gunakan pegangan yang kokoh dan terbuat dari bahan yang tidak menghantarkan listrik. Jangan gunakan bahan yang mudah meleleh. Jika suhu yang dihasilkan terlalu panas, sehingga beresiko merusak Magic Com anda, maka anda bisa menyiramkan dengan air dingin untuk menurunkan suhu agar kembali setabil.

 Memasak Masakan yang di Rebus Dengan Menggunakan Magic Com

Memasak masakan yang direbus tidak jauh berbeda dengan memasak nasi. Namun bedanya adalah pada titik matangnya masakan yang anda masak. Jika anda memasak sayuran yang tingkat matangnya di bawah nasi maka anda tidak perlu menggunakan pengaturan automatis seperti saat memasak nasi. Anda hanya perlu membuka tutup Magic Com saat anda merebusnya agar anda mengetahui tingkat kematangan yang diperlukan.

Demikian tiga cara memasak masakan dengan menggunakan Magic Com, semoga tips ini dapat membantu anda yang memerlukannya. Ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, kami akan menjawabnya dengan segera.


Comments