Minggu, 12 Februari 2012

TIPS CARA KUAT MINUM MINUMAN BERAKOHOL (CARA AGAR TIDAK CEPAT MABUK SAAT MINUM MINUMAN BERALKOHOL)




Minum minuman berakohol akan mengakibatkan anda mabuk, apalagi anda tergolong orang yang tidak kuat akan minuman berakohol tersebut. Ada beberapa cara yang harus anda lakukan untuk dapat dengan kuat dan tidak cepat mabuk saat meminum minuman berakohol ini. Baik sebelum anda meminum minuman berakohol atau setelah meminum minuman berakohol yang tak jarang orang akan mengalami beberapa hal stelah meminumnya.

Biasanya orang akan terpaksa meminum minuman berakohol karena berbagai alasan, misalnya saja saat anda di undang untuk menghadiri pesta yang didalamnya terdapat minuman yang mengandung alcohol atau saat anda bersama teman mengadakan acara yang tentunya didalamnya mengharuskan anda terpaksa untuk meminum minuman berakohol tersebut.

Tips ini juga berguna bagi anda yang keseharinnya dekat dengan minuman yang memabukan ini. Baik anda sebagai Bartender, pramusaji atau seorang yang menemani minum bagi pengunjung di sejumlah bar. Tentunya kemampuan untuk tetap bertahan saat meminum minuman berakohol sangat dibutuhkan.


Banyak sekali efek negative yang ditimbulkan saat meminum atau sesudah meminum minuman berakohol ini. Juga akibat yang ditimbulkannya sangat mengganggu dan merugikan sejumlah orang yang pernah mengalaminya. Sehingga penting sekali bagi anda untuk mengetahui dan memahami beberpa langkah jitu untuk mengantisipasi hal tersebut diatas.

Langkah 1. Persiapkan diri anda sebelum anda meminum minuman Alkohol.

Bagi sejumlah orang yang sudah terbiasa dengan dunia hiburan malam, apalagi dengan pergaulan yang mengahruskan anda tetap bertahan dalam kondisi mabuk cara ini sudah tergolong biasa dilakukan. Hal pertama yang harus anda ketahui bahwa tingkat cepat atau lambatnya proses mabuk adalah berkaitan dengan kondisi tubuh orang yang meminumnya. Banyak diantara orang-orang yang selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga agar dirinya tetap kuat saat meminum minuman berakohol.



Persiapan awal yang biasa dilakukan adalah meminum minyak goring sebelum meminum minuman ini, atau anda bisa menggantinya dengan mentega. Kelebihan mentega adalah rasanya ebih enak dari pada meminum minyak goreng.

Langkah 2. Saat Anda Meminum Minuman Berakohol

Saat anda meminum minuman berakohol rasa yang ditimbulkan adalah rasa mual, kebanyakan orang yang tidak kuat minum akan muntah saat meminumnya. Cara untuk mengatisipasinya adalah dengan cara meminum minuman yang berasa asam, biasanya menggigit buah jeruk nipis untuk menghilangkan rasa mual.

Agar anda tetap dapat bertahan saat meminum minuman keras ini, disarankan anda tidak merokok atau meminum air putih. Rokok menghasilkan nikotin dalam darah dan akan terasimilasi dengan alkohol, menyebabkan efek mabuk makin kuat. Sedangkan minum air putih menyebabkan perut mual. Dengan demikian biarkan perut anda menyerap alcohol tersebut secara lancer dan tidak ditolak oleh tubuh kita.

Anda tidak perlu khawatir dengan efek yang akan ditimbulkan jika anda terlalu banyak menyerap Alkohol, karena secara automatis tubuh anda akan segera berusaha membuang kandungan air yang mengandung alcohol tersebut melalui urin. Jadi jika anda merasa ingin buang air kecil disarankan untuk segera membuangnya saat ada kesempatan. Hal ini membantu tubuh anda tetap bertahan saat meminum minuman tersebut selama mungkin.

Jika dalam acara meminum minuman berakohol anda disediakan makanan, pilihlah makanan yang banyak mengandung zink (Seng) seperti tiram, berbagai jenis ikan, jamur, dll. Hal ini akan memperlancar aliran darah anda dan mempercepat siklus keluarnya kandungan alcohol dari tubuh anda.

Langkah 3. Setelah Anda Meminum Minuman Beralkohol

Ada efek yang sangat mengganggu anda setelah anda mabuk berat. Istilahnya adalah “Hangover”. Saat anda mengalami sakit kepala atau pusing anda bisa memakan makanan yang banyak mengandung air seperti mentimun, semangka atau jeruk. Buah-buahan ini akan membantu keluarnya kandungan alkohon dari dalam darah anda melalui urin.


Jika kurang kuat dari cara diatas, anda bisa meminum susu atau kopi yang mengandung cafein secukupnya untuk menetralisir Alkohol dalam darah secara kimia. Namun efeknya tidak akan terlalu lama, karena kandungan alcohol sebagian terperangkap dalam jaringan otak anda dan akan menimbulkan pusing beberapa jam. Hal ini dapat diantisipasi dengan mengkompres wajah atau kepala anda dengan air hangat.

Kopi sangat efektif untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda saat hangover ini karena kafein akan meredakan pembuluh darah yang bengkak. Namun konsumsi kopi ini sebaiknya jangan terlalu banyak, satu cangkir saja sudah cukup.


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons