Skip to main content

CAHAYA UTARA DAN LAVA PIJAR DARI CELAH EYJAFJALLAJÖKULL

Letusan gunung berapi Mei 2010 yang menutupi wilayah udara dari 20 negara Eropa memang dikenal karena sangat mengganggu terhadap aktifitas penerbangan. Tapi satu minggu sebelum gunung itu meletus ternyata menjadi pemandangan yang cantik untuk seorang fotografer pemberani. James Appleton telah melakukan perjalanan ke Islandia pada awal April dan mempertaruhkan nyawanya untuk mengabadikan adegan langka . Cahaya Utara dan lava pijar dari celah Eyjafjallajökull.

"Mereka menutup seluruh gunung pada pertengahan April  tapi saya masuk sebelumnya," kata Appleton. "Saya memesan penerbangan, menumpang kendaraan langsung ke kaki gunung, menghabiskan satu malam di sana dan hari berikutnya berjalan kaki selama delapan jam ke sana," kata Appleton.

Dia telah melakukan perjalanan solo sejauh 75-kilometer di dataran tinggi Islandia, dan begitu juga cara-cara yang unik untuk mendapatkan gambar dari pertunjukan cahaya alam yang ada tersebut. Berbagai resiko dan rintangan telah ia hadapi demi menyaksikan pertunjukan dramatis dari alam secara langsung dalam jarak yang sangat dekat. Berikut ini adalah foto-foto karyanya:





 


Comments