Skip to main content

KEKUATAN BESAR ADALAH SEBUAH MASALAH (FILM CRONICLE 2012)

Dalam benak kita semua mungkin pernah membayangkan bagaimana jika tiba-tiba mendapatkan kekuatan super dahsyat. Ada banyak hal yang akan kita lakukan tentunya. Begitu juga dengan film yang satu ini, Film Cronicle di rilis pada tahun 2012 dan mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari para penikmat film. Film Cronicle di sutradarai oleh Josh Trank sedangkan penulis naskah oleh Max Landies dan merupakan cerita imajinasi yang unik dari pada film-film imajinasi lainnya.

Film Cronicle mengisahkan tentang 3 anak muda yang salah satunya adalah Andrew sebagai tokoh utama film ini sekaligus sudut pandang orang pertama yang bersahabat karena hal-hal yang tidak di sengaja. Kehidupan Andrew yang sangat suram sehingga tidak mendukung hubungan pertemanan mereka ke arah yang lebih baik. Ayah Andrew adalah seorang pengangguran dan ibunya pesakitan yang selalu memerlukan banyak biaya untuk berobat. Pada satu kesempatan Andrew membeli sebuah kamere video yang sangat ia idamkan sejak lama, dan mulai dari sinilah kejadian demi kejadian di abadikan melalui film Cronicle ini.

Pada malam hari ketika diadakan pesta kampus tiga sekawan itu menemukan sebuah lubang misterius. Karena rasa ingin tahu yang sangat besar mereka memasuki lubang yang berada di halaman belakang kampus mereka tersebut. Entah bagaimana ceritanya mereka tidak sadarkan diri saat menemukan sebuah benda asing yang tidak kalah misteriusnya. Dalam adegan film dikisahan bahwa sudut pandang dalam film tersebut berada pada kamera milik Andrew begitu juga saat memasuki lubang itu kamera itu terbentur ke tanah  dan mati.

Kisah mereka berlanjut dan semakin menyenangkan, karena dari kejadian itu mereka tiba-tiba mendapatkan kekuatan super yang tidak mereka ketahui asalnya. Mereka mampu menggerakan benda hanya dengan pikiran mereka. Untuk beberapa saatnya mereka bersenang-senang dengan kekuatan tersebut dan melakukan tindakan onar yang mereka anggap hanya sebuah lelucon. Waktu demi waktu tingkah mereka semakin keterlaluan, dimulai saat Andrew membunuh rekannya sendiri dengan sambaran petir tentunya Tindakan itu membuat Andre semakin di kucilkan.
Andrew mulai dikucilkan oleh rekan-rekannya. Atas kejadian itu ia berpendapat bahwa sudah saatnya ia membuka kekuatannya  sendiri pada siapapun dan membuat keonaran hingga terror yang sangat mengerikan. Dari kejadian ini memberikan makna yang berarti dalam, bahwa kekuatan yang snagat besar hanya akan menjadi masalah jika kita tidak mampu menggunakannya dengan baik.

Film ini diramu dengan sangat Unik dan sederhana, menggunkaan sudut pandang sebuah kamera yang secara tidak langsung terlibat pula dalam film ini. Walaupun terlihat agak membingungkan karena jangkauan penglihatan terbatas, namun berdasaran pengalaman penulis, Film ini layak untuk anda saksikan.

Jika anda berminat untuk menyaksan Film ini, anda dapat mendownloadnnya dengan gratis melalui link yang saya rekomendasikan.

Comments