Skip to main content

MUDAH MEMBUAT INSTRUMENT MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN “Fruty Loops Studio 11.”


Logo Fruty Loops 11
Fruty Loops 11
 Instrumen musik merupakan salah satu bagian penting dalam kualitas sebuah karya musik. Keindahan sebuah lagu tidak akan terasa sempurna tanpa ada harmonisasi instrumen di dalamnya. Untuk menciptakan instrumen tersebut biasanya seniman musik menggunakan kemampuan memainkan alat musik tersebut untuk menuliskan karyanya sehingga dapat dinikmati oleh para pendengar. Dengan menggunakan teknologi berbasis komputer, maka menyajikan atau menampilkan suara-suara instrument tersebut akan lebih mudah tanpa harus melalui proses yang terlalu rumit. Dengan menggunakan aplikasi Fruty Loops Studio 11 pengguna dapat dengan mudah menciptakan sebuah karyanya secara digital tanpa menghilangkan kualitas keindahan musik di dalamnya.

Aplikasi Fruty Loops Studio 11 dirancang sedemikian agar dapat mempermudah para pengguna atau seniman musik sekalipun untuk menghasilkan sebuah karya yang berkualitas. Selain dapat menuliskan karya-karyanya, aplikasi tersebut dilengkapi dengan berbgai perangkat pendukung seperti Sound Efect, Mixer, dan instrument alat musik yang cukup lengkap. Walau masih banyak yang ragu dengan kemampuan sebuah aplikasi komputer untuk menampilkan suara alat musik dengan sentuhan manusia maka dalam aplikasi ini kualitas musik digital yang nampak memiliki sentuhan manusia seutuhnya sudah tidak dapat dibedakan lagi antara karya digital dengan karya manusia sebenarnya. 
Fruty Loops Studio 11 sangat mudah untuk digunakan, hingga bagi pemula sekalipun penggunaannya didukung dengan tampilan antar muka yang lebih mudah dipahami. Tema dan bentuk perangkatnya hampir mirip dengan perangkat keras sebenarnyya sehingga pengguna tidak akan merasa asing dengan logo-logo atau settingan untuk dapat mengoperasikannya.
Aplikasi Fruty Loops Studio 11 bermanfaat bagi para seniman musik yang menciptakan karya-karyanya guna berbagai keperluan dari mulai tema musik untuk game, instrument film, instumen musik lagu ciptaan hingga keperluan lainnya yang lebih banyk lagi. Begitu juga pilihan untuk format data keluaran yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna sehingga data hasil keluaran aplikasi Fruty Loops Studio 11 tersebut dapat digunakan untuk project lanjutan.
Fitur-fitur yang disediakan terbilang cukup lengkap dan mudah digunakan dengan menggunakan prosedur standar editor yang sudah ada. Pengguna hanya tinggal memilih music pack yang ada di sebelah kiri aplikasi kemudian menggesernya pada Pattern yang sudah disediakan. Music Pack mendukung berbagai bentuk simulasi alat musik dari mulai perangkat set Drum, Gitar, Bass, Piano, hingga berbagai perangkat digital remix lainnya yang juga mendukung harmonisasi musik yang akan dibuat. Setelah pengguna meletakan simulator alat musik tadi pada masing-masing pattern kemudian satu-persatu dapat dilakukan prosesing dengan menggunakan fitur note atau bentuk piano roll untuk segera membuat kreasi musik yang diinginkan.

Mulai Belajar Menggunakan
Bagi pengguna pemula yang ingin lebih memperdalam aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara mencoba satu persatu fitur yang tersedia dan memulai menggunakannya dalam kreasi musik yang digunakan. Pengguna juga bisa mencoba mengoperasikan berbagai instrument dengan bantuan fitur Dinamic, Echo atau Delay sehingga karya yang dihasikan lebih memunculkan kesan Nature dengan sentuhan digital seminimal mungkin. Untuk masalah tempo musik, tidak perlu bingung karena aplikasi ini juga sudah menyediakan Tools Metronome sehingga music akan lebih terdengar selaras.
Bagi pengguna yang sudah memahami beberapa istilah dalam musik mungkin tidak akan kesulitan pada saat memulai menggunakan. Beberapa fitur memang perlu dicoba sehingga kita akan mengetahui fungsi-fungsi masing-masing perangkat yang sudah tersedia. Agar hasil karya yang diperoleh lebih maksimal, pengguna dapat melakukan preview musik yang sudah dibuat dengan mengaktifkan tombol Pat kemudian menekan tombol Play. Fungsinya agar kita mengetahui bentuk suara yang muncul pada masing-maing pattern yang kita pilih.
 
Fruty Loop 11 Design
FL Studio Design
Spesifikasi Standar
1.    2Ghz Intel Pentium 4 / AMD Athlon 64 (or later) compatible CPU with full SSE2 support. The faster your CPU and more cores it has the more you will be able to do simultaneously. Download and test the demo!
2.    32 or 64 Bit versions of Windows 8, Windows 7, Vista, XP (with service pack 3)
3.    (or) Intel Mac with Boot Camp / Windows. 
4.    Running XP (with service pack 3), Vista or Windows 7 (in 32 or 64 Bit)
5.    1 Gb or more RAM recommended
6.    1 Gb free disk space
7.    Soundcard with DirectSound drivers. ASIO/ASIO2 compatible required for audio recording (FL Studio installs with generic ASIO4ALL drivers)

Download Gratis Fruty Loops Studio 11
Fruty Loops Studio 11 disediakan dalam versi berbayar, namun bagi pengguna yang inging belajar menggunakannya bisa menggunakan versi demo atau menggunakan Patch sehingga bisa menggunakannya secara gratis. Bagi anda yang ingin segera mencoba bisa segera download aplikasi tersebut pada link yang sudah disediakan di bawah ini.



Comments