Skip to main content

EKSPEDISI BERBAHAYA SISTEM GUA TERBESAR (FILM SANCTUM 2011 BRRip)


Ekspedisi dalam menjelajahi keindahan hingga sudut tersulit di muka bumi ini menjadi sebuah sensasi tersendiri bagi beberapa orang. Namun ada tujuan lain juga yang banyak dilakukan orang misalnya saja dalam film SANCTUM yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Film ini mengisahkan tentang ekspedisi yang dilakukan beberapa orang menyusuri dan mengamati sebuah system gua terbesar di Papua New Gunie.  Ekspedisi menyusuri gua memang dirasa sangat sulit dan beresiko sangat tinggi. Namun berbeda dalam film ini, orang-orang  tersebut rela mempertaruhkan nyawanya demi sebuah ekspedisi yang mungkin akan mereka ekspos ke public demi sebuah ilmu pengetahuan.

Seorang guru penyelam McGuire menjadi salah satu  pemandu dalam tim ekspedisi tersebut. Sistem bua yang sangat dalam hingga berupa lorong raksasa yang dipenuhi air bawah tanah menjadi kesulitan tersendiri. Dalam kondisi tersebut Mc Guire menjadi tokoh andalan yang sangat berperan penting dalam kesuksesan ekspedisi tersebut. Nyatanya ekspedisi tidak berjalan lancer seperti apa yang diharapkan. Hujan badai tropis yang terjadi hingga berhari-hari menjadi kendala ekspedisi tersebut. Lorong-lorong  gua yang sangat rumit tersebut dipenuhi air dan mereka (tim ekspedisi) terperangkap di dalamnya.

Hingga setelah badai itu memakan korban, akhirnya Guire membuat sebuah rencana ekstreme untuk mencari jalan lain yang tidak kalah rumitnya. Namun rencana tersebut tidak menutup kemungkinan memakan korban lain, khususnya bagi anggota lain yang sedang terluka. Dalam kondisi seperti itu, tanpa persediaan makanan yang cukup serta peralatan yang memadai tampaknya rencana yang sudah dibuatpun akhirnya terpecah begitu saja. Ini menjadi sebuah pilihan yang sangat sulit, karena mereka disudutkan oleh volume air yang semakin menutupi lorong-lorong gua.

Film SANCTUM ini sangat kami rekomendasikan bagi anda yang menyukai tantangan. Juga bagi anda yang menyukai olahraga outdor yang ekstreme, karena fim ini banyak memberikan kita pelajaran mengenai hal yang perlu kita lakukan dalam kondisi darurat. Tampaknya film ini cuup memberikan anda refrensi yang baik dalam berbagai olahraga outdor.

Film ini dikemas dengan sangat baik, cukup sederhana dan simple sehingga anda tidak akan kesulitan dalam menghadapi istilah-istilah baru. Ditambah juga dengan kualitas sound yang sangat baik serta komposisi yang sangat seimbang, sehingga sangat enak untuk di dengar.

Comments