Skip to main content

KISAH PEMBUNUHAN BERANTAI UNTUK MENCARI WANGI PERAWAN “PERFUME: THE STORY OF A MURDERER (2006)”


Kisah pembunuhan berantai ternyata tidak hanya di latar belakangi oleh dendan dan alasan kuno yang tidak jelas, namun kisah pembunuhan berantai juga bisa di latar belakngi oleh sebuah keinginan atau obsesi yang dimiliki seorang  jenius psikopat untuk membuat parfum dengan wangi perawan. Konon pernah diyakini bahwa seorang perawan yang masih murni memiliki sebuah aura atau kharisma tertentu yang dapat memikat lawan jenisnya. Kharisma yang dimilikinya tersebut bagi sejumlah orang merupakan bau alami yang kemudian dapat menjadi sumber kasih sayang orang disekitarnya.

 Dalam proses pembuatan parfum diantaranya menggunakan berbagai bahan yang bersumber dari wewangian ekstraksi bunga. Tidak semua bunga dapat dijadikan parfum, hanya bunga-bunga dengan rasa dan wangi tertentu yang kelak akan menjadi ideal sehingga tercipta parfum terkenal dan paling di sukai orang. Tidak hanya itu, pada jaman dulu parfum merupakan barang mewah yang hanya dapat di gunakan oleh keluarga bangsawan. Wangi-wangian yang di pancarkan oleh parfum dipercaya akan menambah pesona seseorang manakala digunakan pada situasi tertentu.

Pada masanya tersebut, parfum merupakan salah satu alat kosmetik yang digunakan kaum wanita walaupun diantaranya tidak jarang pria akhirnya menggunakannya juga. Ternyata gaya dalam dunia parfum tersebut tidak kalah dengan mode busana yang hanya dapat dinikmati kaum-kaum bangsawan pada jaman dulu. Berbagai macam parfum dengan proses pembuatan yang sulit juga rumit tiba-tiba menjadi tren yang luar biasa. Dari mulai mengekstrak bunga, bagian batang pohon, buah-buahan hingga mengekstrak lemak beberapa jenis hewan. 


Berkaitan dengan parfum, kisah yang terjadi pada film yang berjudul “Perfume: The Story Of A Murderer” juga di latar belakangi oleh wewangian parfum. Singkat cerita, seorang pemuda bernama Jean-Baptiste Grenouille lahir dengan kemampuan indra penciuman yang luar biasa. Ia dapat mencium berbagai macam bau dari jarak yang sangat jauh dan mengingatnya dengan terperinci. Penciumannya itu mungkin dapat disandingkan dengan kemampuan se ekor anjing pelacak pada masa kini.

Dilain sisi juga kehidupan Jean-Baptiste Grenouille sangatlah memprihatinkan, ia terlahir dari seorang pelacur dan ditelentarkan begitu saja sejak kecil hingga ia harus di besarkan di sebuah panti asuhan kumuh. Sejak awal ia terlahir sudah sering terjadi keanehan yang sangat ganjil. Katakanlah ibu asuhnya, ia tewas saat setelah menjual Jean pada seorang penyamak kulit hewan. Berlanjut hingga ia dewasa, pada saat Jean belajar membuat parfum pada seorang pembuat parfum terkenal di kota dimana ia tinggal yang akhirnya gurunya tersebut tewas tertimpa bangunan rumahnya sendiri setelah Jean pergi dari tempat tersebut.


Pengalaman paling mengerikan adalah pada saat Jean akhirnya melakukan pembunuhan pertamanya. Ia tidak sengaja mencekik seorang gadis karena tertarik akan wangi perawan yang terpancar dari tubuh si gadis tersebut. Ia merasakan sebuah sensasi baru dalam perjalanan hidupnya yang serba tidak menentu. Beranajak dari pembunuhan pertama ini, Jean-Baptiste Grenouille memutuskan untuk membuat parfum dengan aroma perawan.

Kisah ini mungkin sudah pernah anda dengar dari sebuah novel misteri berjudul “Parfum”. Kini kisah tersebut di buat dalam film yang di garap dengan sangat baik dalam film yang berjudul “Perfume: The Story Of A Murderer”. Di bintangi oleh Ben Whishaw sebagai tokoh utama Jean-Baptiste Grenouille yang harus memerankan tokoh pembunuh psikopat. Film ini memakan biaya hingga 50 juta dolar, tentunya biaya yang besar tersebut sebanding dengan kualitas film yang dihasilkan.

Film ini  di produksi dan di luncurkan pada tahun 2006. Walaupun sudah termasuk film lama, namun film ini tetap kami rekomendasikan bagi anda yang menggemari film drama kriminal dengan kisah yang menantang. Film ini di sutradarai oleh Tom Tykwer, ia lebih mampu meramu kisah dengan latar abad pertengahan dengan sangat baik. Ia bisa menciptakan bagaimana suasana Inggris pada abad pertengahan tersebut hingga terkesan sangat nyata. Dengan kemampuan sutradara bagaimana cara meramu film ini, anda akan merasa puas setelah menyaksikannya. Tentunya bersama pasangan atau rekan anda dirumah. 

&

Comments

  1. With havin so much content and articles do you ever run
    into any problems of plagorism or copyright violation? My blog has a lot of
    unique content I've either written myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over the web without my agreement. Do you know any ways to help stop content from being stolen? I'd certainly appreciate it.
    Also visit my webpage natural acne cure

    ReplyDelete
  2. Wonderful goods from you, man. I've be mindful your stuff prior to and you're just extremely excellent.

    I really like what you have got here, really like what you are stating and the best way during which you say it.
    You're making it entertaining and you still care for to stay it sensible. I can not wait to learn much more from you. This is really a great site.
    My web blog : skin bleaching

    ReplyDelete
  3. Hey, I think your website might be having browser compatibility
    issues. When I look at your website in Ie, it looks fine but
    when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, terrific blog!
    My webpage - get rid of man boobs

    ReplyDelete
  4. Unquestionably consider that which you stated. Your favourite reason seemed to
    be at the web the simplest factor to remember of.
    I say to you, I certainly get annoyed at the same time as folks think about concerns that they just don't recognise about. You controlled to hit the nail upon the top and also defined out the whole thing without having side effect , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks
    Here is my web-site ... whitening cream

    ReplyDelete
  5. Hello to every single one, it's genuinely a fastidious for me to visit this site, it contains important Information.
    Stop by my blog post ... 8 tips avoid getting acne cysts

    ReplyDelete

Post a Comment

Kirim komentar dan berlangganan. Agar kami dapat menjawab pertanyaan anda. Saran, Kritik dan Pertanyaan sangat membantu kami dalam mengembangkan Blog ini.