Skip to main content

A MOMENT TO REMEMBER (2004) “JIKA KEKASIH HILANG INGATAN SETIAP HARI”


Akhirnya Tim “BaleBale” berhasil Rilis topic baru, kali ini kami akan banyak membahas mengenai dunia perfilman.  Eh!! Tapi tunggu dulu, film yang kami bahas atau kami bikin resensinya Cuma film-film yang kami rekomendasikan saja. Artinya Film KW@2 alias di bawah standar ngga akan kami posting. Jadi para pembaca sekalian ngga usah khawatir tentang film yang akan kami rekomendasikan. Pokoknya dijamin mantap dan wajib di tonton.

Film A Moment to Remember adalah filem pertama yang akan kita bahas kali ini. Kenapa harus film A Moment to Remember? ya jawabannya karena film ini huruf pertamanya “a” jadi ya., ada di urutan pertama list film yang bakalan kita rekomendasikan. Hehehehehe :D

Film A Moment to Remember  ini mengisahkan tentang seorang wanita yang masih trauma pada putus cinta dengan pacarnya. Namun tak lama kemudian wanita tersebut jatuh cinta kepada seorang tukang kayu yang sederhana. Setelah beberapa saat mereka menjalin hubungan akhirnya mereka resmi menikah. Singkatnya saat setelah menikah ada sesuatu hal yang kemudian mengusik kebahagiaan pasangan tersebut.
Sang istri ternyata menderita penyakit yang membuatnya kehilangan beberapa bagian ingatannya. Penyakit itu akan semakin parah hingga membuatnya sulit mengingat kejadian yang sedang ia alami sebelum ia lupa. Hingga akhirnya hubungan mereka semakin parah setelah sang istri tidak mampu mengingat jalan pulang kerumahnya sendiri.



Menariknya film ini adalah saat sang istri ternyata masih mengingat bagaimana hubungan cinta mereka mulai datang , hari disaat mereka bertemu dan jatuh cinta hingga sang istri masih mampu mengingat sedikit nama suaminya walaupun di saat ia tidak mampu mengingat cara buang air kecil sedikitpun.

Film ini memiliki dialog yang ringan, tidak membuat penontonnya berfikir lebih keras. Sangat cocok untuk suasana santai baik dengan pacar atau dengan rekan-rekan anda. Mungkin diantara adegannya akan membuat anda menahan nafas sejenak karena alur cerita yang sedih, namun anda akan terbawa suasana bahagia ketiaka alur cerita merujuk pada kebahagiaan dan senyuman.

Selain hal diatas, sisi lain dari film ini adalah kesederhanaan adegan yang tidak banyak memakan waktu yang lama, ceritanya mudah dimengerti dan tidak banyak dialog yang abstrak. Para penonton menikmatinya dengan leluasa, jadi A Moment to Remember  mungkin akan sangat bermakna bagi para pembaca sekalian.

Comments