Skip to main content

Film Jadul yang Emosional “Man On Fire”

Beberapa hari yang lalu gw sempat copas film-film dari hardisk eksternal temen. Bobotnya lumayan gede juga, namun diantara banyak film yang gw copas ternyatanya ada satu film yang sampe hari ini masih gw inget and sangat berkesan. Judul filmnya “Man On Fire” keluaran tahun 2004 yang di produksi Regency Enterprise.

Film ini di bintangi oleh Denzel Washington yang berperan sebagai tokoh utama yang bernama “Creasy”. Bagi yang sudah sering menonton film yang dibintangi oleh beliau tentunya sudah pasti tahu betul bagaimana skil alias kemampuan Denzel dalam berekting di setiap film yang dibintanginya. Begitu juga dengan kualitas film Denzel diantaranya sangat luar biasa, kemampuannya memainkan emosi serta bagaimana ekspresi wajahnya yang memiliki kesan mampu menghibur penonton tentunya.

Pada kesempatan ini, Denzel di temani beberapa aktor lainnya yang tidak kalah senior. Salah satunya adalah artis cantik Radha Mitchell yang berperan sebagai “Lisa”. Selain itu Denzel harus berhadapan dengan Christoper Walken yang mana beliau juga adalah salah seorang actor senior yang juga sama  berkualitas.


Sedikit ulasan, film ini mengisahkan tentang Creasy yang dibintangi Denzel Washington yang mana pria ini adalah mantan agen CIA yang bermasalah dengan kecanduan terhadap minuman keras. Setelah berhenti dari pekerjaannya dulu sebagai agen professional CIA, kini yang tersisa dari pria itu adalah insting militernya saja.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya akhirnya Creasy harus terpaksa menerima pekerjaan dari rekannya dulu sebagai bodyguar seorang anak berusia 9 tahun. Mengingat pada masa itu Warga Mexico resah dengan berbagai aksi kriminal dan salah satunya adalah aksi penculikan yang dilakukan oleh mafia mexico saat itu.

Dengan latar belakang Creasy, client awalnya merasa kurang cocok dengan pilihannya tersebut. Hingga beberapa saat kemudian nyatanya Creasy mampu berteman dengan baik dengan anak berusia 9 tahun tersebut. Anak itu bernama Pita ramos yang merupakan buah hati dari pasangan Samuel Ramos dan Istrinya Lisa.


Awalnya Pita tidak terbiasa dengan asuhan Creasy yang keras, namun keduanya akhirnya mampu memahami karakter dan sikap masing-masing. Beberapa saat lamanya Creasy mencoba memahami gadis kecil itu, mulai dari mengajarinya berenang, bertukar cerita mengenai kehidupan mereka masing-masing dan merayakan sebuah kemenangan dalam lomba renang yang Pita menangkan di sekolahnya.

Tanpa disadari oleh Creasy, ternyata gadis kecil tersebut mulai nyaman dengan pertemanan itu. Begitu juga dengan Creasy, ia mulai mengurangi kebiasannya meminum minuman keras dan muali dengan hidup baru mengawal sekaligus mengasuh gadis kecil tersebut. Namun kisah itu tidak semulus yang dibayangkan. Kawanan penculik mulai beraksi dan Pita menjadi salah satu korbannya. Walaupun Creasy sudah sekuat tenaga mengawalnya namun tetap saja kejadian itu tidak bisa ia tangani dengan baik.

Disinilah dimulai emosional Cresy yang sebenarnya. Ia bersumpah untuk membebaskan dan mendapatkan Pita kembali hidup-hidup pada keluarganya. Creasy yang di bintangi Denzel ini seakan berubah pada karakternya beberapa tahun yang lalu saat ia masih menjadi anggota agen CIA yang kejam.
Film ini sangat layak untuk di saksikan, walaupun sudah basi keluaran tahun 2004 tidak ada salahnya jika anda yang belum pernah menontonnya atau masih penasaran dengan cerita selanjutnya bisa segera anda download atau beli DVD ori nya.
Sedikit bocoran saja, film ini memiliki kualaitas yang baik juga ane jamin banget kepuasannya. Hehehheheeh… :D




Comments