Skip to main content

MENCARI DAN MEMBUAT INSPIRASI DI FIKSIANA.KOMPASIANA.COM

 
Inspirasi adalah buah pikir imajinasi yang merupakan karya nyata manusia dalam berbagai bentuk yang dihasilkan. Inspirasi menyandang nama yang tidak begitu nyata dalam dunia yang hiruk pikuk hingga ruang waktu yang berbeda-berbeda. Dan Inspirasi mengubah dunia nan fana dalam ruangan sempit sebagai wadah untuk meluapkan karya-karya manusia dalam perjalanan hidupnya.

Tidak sedikit manusia yang bermasalah dengan inspirasi, bertarung dan bergelut dengan inspirasi. Lebih bijak adalah manusia-manusia yang bersahabat dengan baik dengan inspirasi tersebut. Terintegrasi, sehingga perjalanan hidupnya adalah inspirasi bagi dirinya sendiri juga orang lain. Inspirasi adalah membaca, menulis, berbicara, berjalan, bernyanyi, menari dan banyak lagi bentuk-bentuk inspirasi yang bukan hanya sekedar imaji pada kesenangan semata. Namun inspirasi adalah obat kerinduan yang mujarab terhadap dunia utopia yang logis, sehingga menggila pada jiwa-jiwa manusia yang tidak hanya diam.

Sangat sulit mendefinisikan inspirasi dalam segi perasaan apapun yang dialami. Karena inspirasi adalah pengalaman pribadi terdalam yang hanya mampu diluapkan dalam imajinasi terbatas. Imajinasi berbicara pada dinding dimensi terbatas, namun pengaruhnya merubah pribadi hingga dunia nyata yang tidak dimengerti. Inilah inspirasi, hanya dimengerti dan dibaca dalam pikiran-pikiran yang terbang bersama-sama hingga mabuknya bertahun-tahun. Inilah nspirasi, sangat sulit dan dan sangat mudah untuk dibuat-buat juga sangat sulit dan sangat mudah diciptakan.

Situs Kompasiana.com adalah gua terdalam bagi perenuangan banyak orang yang bergelut dan bercinta dengan inspirasinya. Tercurahkan pada pikiran-pikiran setiap manusia yang terhubung sangat mudah bagaikan jaring laba-laba nan rumit. Inilah buah pikir inspirasi dalam kemajuan teknologi yang besemayam pada kehidupan manusia. Tinta dan kertas tidak hanya terganti, namun dengan dimensi yang semakin luas memberikan peluang pada suara-suara lirih sekalipun.


Comments