Skip to main content

Bola Misterius Dari Luar Angkasa (Bukti Keberadaan Kehidupan Lain di Luar Angkasa?)






Beberapa bulan yang lalu penduduk lokal di sebuah Gurun sebelah utara Namibia dikejutkan oleh suara menggelegar seperti Bomb. Suara itu ternyata berasal dari sebuah benda bulat berbentuk seperti bola lonjong yang jatuh dari langit/luar angkasa. Walaupun penemuan tersebut sudah lama, namun baru saat ini saja beredar berita tentang kejadian itu. Hingga saat ini belum ada satupun yang mengetahui apa sebenarnya benda logam berbentuk bola tersebut.

 Benda itu diperkirakan memiliki berat sekitar 6,5 dengan diameter 35 Sentimeter. Saat menghantam bumi, benda itu mengakibatkan kawah sedalam 30 sentimeter dan lebar 32,5 sentimeter. Sedangkan benda misterius itu diketemukan sejauh 150 sentimeter dari lubang kawah tersebut.

 Penduduk local mengaku mendengar beberapa kali ledakan seperti bom, dan kemudian seorang petani local menemukan benda tersebut. Waktu itu tidak banyak orang yang mengetahui akan kejadian aneh itu. Hingga saat tersebar di Internet lah mulai mendapatkan respon dari berbagai pihak.

 Sebagian dari pendapat menyatakan bahwa benda bola itu adalah bukti keberadaan kehidupan lain di luar bumi, sedangkan beberapa spekulasi juga menyatakan bahwa kehidupan di luar bumi itu sudah mengenal material logam yang mampu menembus lapisan atmosfer bumi. Tentunya berdasarkan teori tersebut memungkinkan bahwa kehidupan di luar bumi sekarang jauh lebih maju dari kehidupan manusia yang ada di planet ini.

Badan Antariksa Amerika (NASA) dan Badan Antariksa Eropa (ESA) sudah siap untuk meneliti benda tersebut. Berdasarkan perkiraan sementara, benda tersebut adalah sisa dari Tangki Hidrazine yang digunakan untuk menyimpan senyawa yang mudah terbakar di satelit. Sedangkan suara ledakan yang terjadi hingga berkali-kali itu diperkirakan adalah Sonic Bomb atau efek dari kecepatan jatuhnya benda tersebut dari luar angkasa hingga sampai di permukaan bumi mencapai ambang super sonic.

Benda-benda langit yang jatuh ke bumi memang pada dasarnya ada yang tidak habis terbakar karena menggunakan material yang sangat kuat. Namun hal ini perlu diselidiki lagi lebih lanjut apakah benda misterius ini adalah bagian dari satelit buatan manusia, atau benda lain yang merupakan petanda adanya kehidupan selain kita saat ini.

Sumber: Kompas.com

Comments