Skip to main content

KISAH PEMBUNUHAN BERANTAI ATAS 7 DOSA MEMATIKAN (FILM SEVEN 1995)

 Pembunuhan berantai selalu di identikan dengan faktor kejiwaan pelaku yang sering kita sebut sebagai “Psikopat” sebagai salah satu ungkapan pada orang  yang tidak waras. Namun nyatanya pembunuhan berantai tersebut tidak hanya mampu dilakukan oleh orang yang memiliki gangguan kejiwaan saja, tetapi terlebih bisa juga di lakukan oleh orang yang memiliki tingkatan intelegesi yang cukup tinggi. Bedanya adalah bahwa “Psikopat” melakukan tindakan mencabut nyawa orang lain alias pembunuhan tanpa alasan sebagaimana ia memenuhi hasratnya, namun dalam kasus kali ini menyajikan pada pembunuhan atas dasar 7 dosa mematikan yang sering kita kenal.

Dalam pemahaman yang mendalam atas 7 dosa tersebut, dalam film Seven  ini mengarahkan kita pada pola pembunuhan yang dirasa cukup unik. Pelakunya menyusun rencana dengan sangat matang, terperinci dan dilakukan dengan sangat sabar juga hati-hati hingga permainannya dapat berjalan dengan baik tanpa diketahui siapa pun. Yang menjadi kesulitan bagi pihak penyidik adalah mengenai bagaimana pola serta motif dalam pembunuhan tersebut, karena secara nyata pembunuhan dilakukan dengan tanpa ada motif dan alasan yang jelas. Sehingga bukti yang terkumpul tidak akan cukup kuat untuk menjebloskan pelakunya ke penjara.
  

Seorang penyidik kawakan pun dengan pengalaman yang cukup lama atas modus pembunuhan mengaku kalah dengan teka-teki yang sangat rumit ini. Satu-satunya metode dalam mengungkap kasus ini adalah hanya dengan mengikuti permainan si pelaku pembunuhan, menyusurinya, ikut bersama alam pikirannya serta bagaimana pola pembunuhan yang terjadi secara satu per satu.

Film berikut dengan alur cerita misteri dengan latar kriminologi memang sangat banyak diminati para pemirsanya. Hingga beberapa dekade lamanya, pola serta alur cerita fiksi dengan kategori tersebut masih menjadi incaran banyak orang. Film Seven yang dirilis tahun 1995 memang salah satu karya lama yang masih bisa dinikmati hingga sekarang. Alasanya memang bahwa film ini membawa angin segar dalam setiap cerita misteri dengan latar belakang kriminal. Pemirsa film ini akan dibawa pada nuansa nyata pemikiran ditambah dengan emosional tinggi, hingga kelihaian aktor dalam film ini seakan membawanya pada alam nyata tentunya.

 

Film Seven ini dibintangi oleh dua aktor utama yaitu Brad Pitt yang memerankan tokoh Detective David Mills dan Morgan Freeman sebagai Detective Somerset. Keduanya adalah rekan kerja yang kurang harmonis pada awalnya, mereka saling menunjukan egoisme masing-masing hingga pada akhirnya di hadapkan pada kasus sulit seperti yang sudah di ceritakan diatas. Kedunya mulai menjalin kerja sama dan rasa saling percaya saat Tracy Mills (istri dari David Mills) yang diperankan oleh Gwyneth Paltrow  mengajak kedunya untuk datang pada acara makan malam.

Film ini sungguh-sungguh menyajikan permainan emosional yang sangat labil, hingga beberapa saat nampaknya akan mengajak para pemirsa untuk menahan nafas sejenak. Beberapa pembunuhan dilakukan dengan sangat keji, yang sangat baik disini adalah para pakar penata makeup serta susunan yang sangat mendetail. Menjadikan mayat-mayat dalam film tersebut seakan nyata dan menimbulkan hawa kekejaman yang sangat unik.


Film ini adalah merupakan film yang kami rekomendasikan, anda bisa berbagi cerita dan pengalaman anda pada komentar posting kali ini. Kami rasa walaupun usia rilis film tersebut sudah cukup tua namun tidak ada salahnya jika kami rekomendasikan bagi anda yang menginginkan nuansa baru.




Comments