Skip to main content

ASAL KEHIDUPAN MANUSIA DAN ALIEN “PROMETHEUS (2012)”

Movie Prometheus 2012
Di masa depan manusia mampu melakukan perjalanan keluar angkasa dengan jarak yang sangat jauh hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. Tujuan utama manusia tersebut adalah mencari kehidupan lain di jagat raya ini, sebuah pradigma yang masih bertahan hingga pada masa depan yang menyatakan bahwa kita tidak sendiri menghuni jagat raya ini. Namun kemajuan tekhnologi kemudian memotivasi manusia untuk dapat bertemu dengan penciptanya. Sebuah teori yang cukup mengundang pertentang keyakinan dan berlawanan dengan sains modern.

Misi perjalanan Prometheus adalah mendatangi sebuah planet dengan kemungkinan adanya sisa kehidupan. Sebuah planet yang di duga merupakan tempat pencipta manusia dan mahluk lain di bumi. Planet ini diketahui setelah sejumlah ilmuan mendapatkan temuan mengejutkan dari banyak peninggalan-peninggalan kuno yang akhirnya mengarahkan mereka pada planet tersebut. Mereka berkeyakinan bahwa manusia merupakan objek ciptaan mahluk lain di luar tata surya bumi.


Untuk mempersingkat waktu perjalanan dan menjaga kondisi tubuh para penumpang kapal dalam misi Prometheus tersebut, di masa depan manusia dapat di program untuk dapat tertidur selama dalam perjalanan. Metode ini merupakan konsep mutakhir yang mana menghentikan sementara kehidupan penumpang kapal seakan mereka sedang tertidur dan tidak akan terpengaruh oleh berlanjutnya usia dan kondisi perjalanan yang ekstrim. Dengan konsep ini manusia atau penumpang kapal tidak akan merasa kelelahan dan kehabisan persediaan logistik selama dalam perjalanan tersebut.



Dugaan para ilmuan pada saat itu hampir mendekati kebenaran. Di planet tersebut ditemukan pola kehidupan yang hampir menyerupai bumi, baik ketersediaan air, oksigen dan lorong-lorong panjang yang di duga adalah gua peninggalan mahluk terdahulu. Namun apa yang mereka temukan tersebut tidak semanis harapan mereka. Mahluk tersebut bukanlah penghuni asli planet itu, namun merupakan mahluk pendatang seperti halnya manusia pada misi sekarang.


Film Prometheus (2012) ini dibintangi oleh Noomi Rapace yang berperan sebagai Elizabeth Shaw, Logan Marshall-Green sebagai Charllie dan  Michael Fassbender yang berperan sebagai David yang merupakan robot cerdas yang sengaja diciptakan untuk membantu pada saat berlangsungnnya missi tersebut. Pada dasarnya sutradara Ridley Scott ingin membuat variabel baru dalam film Prometheus yang dirilis tahun 2012 ini. Dengan kemampuan pengolahan gambar yang baik, Prometheus banyak menampilkan latar belakang gelap yang menantang. Sehingga adegan berlangsung seakan-akan merupakan lingkungan yang tidak pernah di temukan di bumi sekalipun.



Film Prometheus ini menghabaiskan dana sekitar 130 juta dolar, dapat terbilang tinggi untuk membuat sebuah suasana luar angkasa yang begitu menantang. Kualitas suara dan tipe adegan yang dinamis menjadi keistimewaan film ini. Walau begitu banyak film terdahulu dengan latar luar ankasa dan planet-planet asing namun film ini mampu di sandingkan lebih tinggi karena kualitas cerita dan pengalaman ilmiah yang di berikan. 


Film ini dapat disaksikan oleh berbagai kalangan dan kelas usia, baik itu anak-anak, remaja maupun dewasa. Khusus untuk anak-anak ada baiknya untuk tetap mendapatkan bimbingan dari orang tua sebagai filter dari hal negatif dan kesalahan persepsi. Film ini sangat menantang dan cukup menyita perhatian berfikir ilmiah kita, sehingga sangat menarik bagi mereka yang menyukai film dengan jenis cerita fiksi ilmiah. Film ini sengaja kami rekomendasikan karena akan menjamin anda pada cerita yang memuaskan.

&

Comments