Skip to main content

CARA OPTIMALKAN FUNGSI GPS PADA HP BLACKBERRY

Diantara masyarakat pengguna Blackberry masih banyak yang belum memahami fungsi dan cara penggunaan perangkat GPS yang biasanya sudah terpasang pada perangkat tersebut. Penggunaan perangkat GPS masih belum optimal bagi kebanyakan pengguna, malahan diantaranya masih ada yang tidak tahu kegunaan dan cara menggunakan perangkat ini. Sebagai informasi, GPS adalah singkatan dari Global Positioning System yaitu sistem perangkat penentu posisi (Navigasi) pada permukaan bumi dengan bantuan panduan satelit. Perangkat ini sudah umum di gunakan dalam berbagai bidang seperti militer, pemetaan, kajian riset dan bidang lain yang membutuhkan ketepatan posisi. Sistem ini sangat berperan sangat signifikan dalam perkembangan teknologi navigasi, karena ketepatan dan akurasinya yang sangat tinggi pula. Data yang di dapat dari sistem navigasi menggunakan perangkat ini hampir mendekati akurat ditambah efisiensi penggunaan yang semakin mudah dan cepat.
Hingga pada saat ini, pengembangan akan sistem navigasi menggunakan GPS terus dikembangkan dengan variabel yang  beraneka ragam. Tidak jarang beberapa perangkat seperti Ponsel, Kamera dan lain-lain terkadang dilengkapi dengan perangkat GPS ini dengan tujuan untuk  mempermudah dan mengoptimalkan fungsi GPS tersebut. Termasuk dalam beebrapa tipe HP Blackberry yang sudah umum di gunakan bahwa perangkat Blackberry ini memiliki kelebihan berupa sistem tambahan GPS pada perangkatnya. Namun sayangnya beberapa pengguna tidak memahami manfaat dan kegunaan GPS ini dan tidak mengetahui cara penggunaannya.

Berikut adalah kegunaan dan cara penggunaan GPS pada HP blackberry.

Alat Navigasi Saat Berpergian
HP Blackberry dapat anda gunakan sebagai alat navigasi saat anda berpergian. Navigasi artinya adalah pemandu posisi anda sekarang, atau menunjukan jalur yang akan anda tuju. Dengan menggunakan perangkat GPS pada HP Blackberry maka anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan peta manual yang kurang praktis digunakan. Anda cukup menggunakan aplikasi yang sudah anda instal pada HP Blackberry tersebut dan menggunakannya sebagaimana anda menggunakan peta manual yang dirasa lebih mudah. Kelebihan lainnya bahwa informasi yang anda dapatkan akan lebih tepat dan cepat. Sistem navigasi pada HP blackberry diantaranya semakin dikembangkan dan akan semakin mudah digunakan dengan langkah-langkah singkat. Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan adalah Google map, aplikasi ini dapat menampilkan peta dengan data yang cukup lengkap disertai dengan keterngan lokasi yang lebih spesifik. Selain itu Google map menampilkan layer satelit yang dapat memberikan gambaran kepada anda mengenai lokasi secara nyata. Melalui citra satelit beresolusi tinggi maka anda akan lebih mudah mengetahui posisi anda sekarang dan lokasi yang hendak anda tuju.

Jejaring Berbasis Navigasi
Fungsi ini masih jarang digunakan, padahal banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. Dengan jejaring berbasis navigasi anda tidak perlu merasa kesulitan mencari posisi hal apa saja yang ada di seluruh dunia. Anda bisa menggunakan sistem GPS pada HP Blackberry untuk mengetahui lokasi-lokasi penting serta anda dapat melakukan sharing pada rekan anda melalui jejaring sosial. Dengan munculnya geotaging akhir-akhir ini maka semakin mempermudah anda dalam membagikan titik lokasi-lokasi tertentu pada rekan anda karena data yang anda informasikan sudah sangat lengkap. Anda bisa mengaktifkan sistem geotaging anda pada perngkat Blackberry untuk dapat menggunakan data yang ada untuk lebih  memahami lokasi-lokasi tertentu sebagai informasi yang bermanfaat.

Keluarga, Kekasih dan Barang Kesayangan.
Mengetahui dimana anak anda sekarang, mengetahui dimana kekasih anda sekarang atau dimana ponsel anda  yang hilang kemarin. Pada saat ini bukan merupakan cerita bohong pada film-film fiksi ilmiah saja. Namun semuanya dapat menjadi kenyataan dengan perangkat GPS yang ada pada berbagai perangkat yang salah satunya adalah perangkat Blackberry anda tersebut. Dengan menginstal aplikasi WhereareyouGPS serta mendaftarkannya pada website resminya maka anda sudah dapat memantau keberadaan ponsel Blackberry anak, kekasih atau milik anda sendiri.


Comments