Skip to main content

CARA CHARGER HP (PONSEL) DENGAN BUAH-BUAHAN SAAT DARURAT

Charger HP
Banyak cara untuk charger HP (ponsel) pada saat darurat, misalnya pada saat anda berada di lokasi tertentu yang mana tidak terdapat sumber listrik yang memadai. Walau cara ini mungkin sudah tidak asing bagi anda dan terkadang gagal, namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai teknik yang akan kita bahas pada artikel berikut ini. Beberapa jenis ponsel dengan aneka sistem batrai memiliki kelebihan tertentu mengenai tenaga elektrik yang digunakannya. Pada saat kondisi low, ada beberapa jenis ponsel yang secara otomatis mengurangi daya penggunaan listrik.
Misalkan saja mengurangi pencahayaan pada layarnya, mengurangi volume ring touch pada perangkat dan penghematan listrik pada sistem operasi yang digunakan ponsel tersebut. Pada kondisi tertentu hal ini tidak memungkinkan hingga anda dapat mencapai sumber listrik untuk mengisi ulang energi ponsel yang anda miliki. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat sisa energi tersebut dan mendapatkan kembali energi listrik yang dibutuhkan gadget anda ini.

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah menjaga kesetabilan suhu batre. Cara ini bermanfaat untuk menghemat energi yang digunakan mana kala anda berada di tempat dengan suhu yang rendah. Semakin rendah suhu lingkungan sekitar maka akan semakin besar pula energi yang dibutuhkan untuk sebuah ponsel pada saat beroperasi. Salah satu teknik yang biasa orang lakukan adalah dengan cara menggosokan batre ponsel pada kain (Celana jeans) beberapa saat hingga terasa lebih hangat. Dengan menggosokan batre ponsel anda pada frekuensi tertentu, bermanfaat untuk menghangatkan sel di dalam batre tersebut dan meningkatkan aktifitas elektrostatis. Dengan demikian batre anda akan mampu menghemat energi listrik yang digunakan hingga 45% dari penggunaan sebelumnya. Untuk beberapa jenis ponsel dengan daya yang rendah, dengan cara ini mampu menambah kesetabilan listrik hingga 70% dari kapasitas semula. Dengan demikian bagi anda yang memiliki ponsel dengan model lama yang menggunakan teknologi hemat energi (misalnya jenis HP monoponic) bisa mendapatkan kembali energi yang dibutuhkan secara signifikan dengan cara ini.

Cara kedua adalah dengan menggunakan sumberdaya sekitar dimana anda berada. Inilah cara yang paling populer untuk mengisi ulang energi pada batrai ponsel anda secara manual. Banyak sumberdaya sekitar yang bisa digunakan sebagai sumber listrik yang belum banyak orang ketahui, oleh sebab itu cara ini membutuhkan pengetahuan anda dalam bidang ilmu pengetahuan alam.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengobservasi lingkungan sekitar anda. Carilah berbagai jenis sumberdaya alam yang mudah digunakan sebagai sumber listrik. Salah satu sumber paling mudah dengan teknik yang sederhana adalah dengan menggunakan buah-buahan sebagai sumber listrik. Alat lain yang anda butuhkan hanyalah dua potong kabel, alat charger ponsel dan dua buah paku atau kawat yang tebal. Buah-buahan yang biasa digunakan misalnya adalah buah lemon, jeruk, mangga, apel, pir, pisang, dan semangka. Walaupun masih banyak jenis buah-buahan lain namun dari sekian banyak hanya beberapa jenis  saja yang sudah teruji berhasil.

Langkah berikutnya adalah hanya perlu melilitkan kabel pada paku atau kabel tebal yang sudah ada kemudian menusukan satu per satu paku yang sudah dililit kabel tersebut pada buah-buahan yang sudah anda miliki. Perlu di ingat bahwa satu rangkaian kabel dan paku hanya di tusukan pada satu bagian buah-buahan saja. Setelah itu gunakan bagian kabel pada sisi lain yang tidak di lilitkan pada paku untuk di ikatkan pada ujung kontak alat charger ponsel anda. Setelah yakin semuanya terpasang dan tidak ada yang mengalami arus pendek maka anda tinggal menghubungkan ponsel anda pada alat charger tersebut. Tunggu beberapa saat hingga ponsel anda terisi. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama, namun cara ini sangat efektif untuk mengisi tenaga ponsel anda hingga 100%. 

Setiap jenis buah yang anda gunakan memiliki kandungan elektro yang berbeda, sehingga anda perlu menyediakan lebih banyak buah-buahan tersebut jika anda menginginkan   energi lebih. Jika anda pengguna ponsel dengan model terbaru yang membutuhkan energi lebih banyak bisa menggunakan metode ini dengan cara menggunakan alat tambahan “Dekstop”. Yaitu mengganti perngkat charger ponsel anada dengan dekstop tersebut. 

Dengan demikian adan bisa menggunakan kembali ponsel anda di lingkungan seperti apapun selama terdapat sumberdaya buah-buahan yang banyak. Sebenarnya masih ada lagi sumber daya lain dengan metode yang lebih kompleks, namun cara-cara tersebut akan dibahas pada artikel lain pada blog ini. Terima kasih sudah berkunjung.

Comments