Skip to main content

Cara Mudah Membangun Web Gratis Di "000webhost.com"


Membangun sebuah Website pada saat ini sudah merupakan hal yang sulit. Banyak layanan di internet yang menyediakan jasa layanan pembuatan website baik yang gratis maupun berbayar. Hal ini juga bisa dilakukan oleh setiap orang, setiap kalangan maupun setiap profesi. Namun kemudahan tersebut perlu di waspadai karena membangun sebuah website sebenarnya tidak semudah yang kita bayangkan atau dilakukan dengan instant. Banyak proses dan aspek yang mempengaruhi serta tahapan yang dilewati untuk membangun website tersebut.


Salah satu faktor penting dalam membangun website adalah web hosting. Apa itu web hosting? Singkatnya web hosting adalah sebuah server yang menyediakan space untuk menempatkan komponen sebuah website sehingga dapat diakses melalui jaringan internet. Web hosting sebenarnya dapat kita buat sendiri, namun prosesnya yang tidak mudah menyebabkan hal ini menjadi prospek bisnis untuk penyedia layanan. Faktor penting yang membedakan web hosting satu dengan lainnya adalah mengenai pelayanan, kecepatan akses dan kapasitas space yang dimiliki. Oleh sebab itu perlu dipahami bagaimana website yang kita bangun benar-benar berfungsi efektif di alam Maya dengan web hosting ini.

Salah satu penyedia web hosting adalah 000webhosting.com. website tersebut menyediakan space hosting berbayar dan gratis. Sesuai pengalaman saya, web hosting tersebut terasa cukup stabil dan mudah digunakan. Selain keuntungan utamanya karena menyediakan space gratis, banyak fitur yang disediakan untuk mempermudah pengguna dalam mengaplikasikan websitenya. Komponen dan modul layanannya aman digunakan sehingga sangat baik untuk digunakan untuk website e-commerce.

Web hosting 000webhost menyediakan paket berbayar yang pelayanannya jauh lebih baik. Banyak fitur yang dapat digunakan termasuk file manager dengan kecepatan yang stabil sehingga mempermudah user pada saat instalasi website nya.Untuk pengguna yang lebih suka menggunakan protocol FTP juga disediakan dengan jaminan stabilitas jaringan yang tidak kalah hebat. Semua modul layanan tersedia dalam paket gratis, sehingga sangat cocok bagi pengguna yang sedang dalam proses belajar dan profesional.

Perbedaan utama dengan web hosting lainnya adalah 000webhost menyedikan web host gratis tanpa iklan. Ini adalah aspek penting yang membedakannya dengan webhost kebanyakan. Kita akan menemukan Cpanel pada layanan gratis tersebut, yang mana tidak semua web hosting menyediakan tools semacam itu. Untuk perusahaan-perusahaan yang masih dalam masa awal go online dapat memanfaatkan layanan dari 000webhosting ini dengan lebih optimal. Untuk beberapa saat dapat menggunakan fitur gratis, dan apabila menginginkan layanan lebih maka kita juga dapat melakukan upgrade dengan mudah suatu saat nanti.

Bagaimana Cara Mendaftar Ke 000Webhosting?
1. Lakukan pendaftaran dengan masuk ke Link Banner berikut ini:

Web hosting 

2. Langkah berikutnya adalah melakukan pendaftaran dengan mengklik tombol free sign up yang terletak di sebelah kanan atas tampilan website tersebut.


3. Kamu akan diarahkan pada form pendaftaran yang harus diisi dengan valid. Jangan khawatir, karena mereka hanya meminta alamat email, password dan nama website yang akan kamu gunakan nanti.


4. Apabila nama website dan email valid maka langkah selanjutnya adalah tinggal buka email kamu untuk proses verifikasi.

5. Sampai tahap verifikasi tersebut maka kamu sudah sukses memiliki web hosting gratis dengan pelayanan yang pro. 



6. Sebagai tahap lanjutan, kemudian  login ke akun yang telah kamu buat tadi. Lengkapi berbagai proses konfigurasi yang mereka sediakan sehingga web site yang hendak kamu bangun menjadi lebih optimal selayaknya website profesional.

Demikian tahapan-tahapan yang harus kamu lalui. Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan 000webhosting sebagai hosting web kamu. Mereka menjamin keamanan file dan data yang kamu miliki selagi kamu aktif mempergunakannya. Dengan stabilitas kecepatan yang baik maka website kamu akan mudah untuk diakses oleh siapa saja sehingga perolehan peningkatan viewer yang signifikan.


Comments